Rabu, 23 November 2011

17 AGUSTUS; MENCARI HATTA

Oleh :Abdurrahman Faiz

Pagi

Berhadap-hadapan dengan bendera

Aku mencari merah putih dalam jiwa

Siang

Dimana aku,dimana merah putih?

Engkaukah yang berkibaran di jalan-jalan

Atau hanya kain usang dan baru

Yang merana kehilangan jiwa?

Senja

Kutemukan merah putih

Tersedu di sudut negeri

Tertimbun ranting-ranting sejarah

Yang patah

Malam

Mimpi-mimpi berkecamuk

Merah putih masih merayap gelisah

Mancari Hatta dalam jiwa dua ratus kita

Oleh :Muchammad Zaenal Muttaqin

Aku cinta padamu Indonesia

Engkau telah mengajarkanku arti kebebasan

Engkau telah menyadarkanku dari suramnya penjajahan

Engkau pelita dalam gelapku

Aku cinta padamu Indonesia

Di usiamu yang ke 63 tahun

Engkau masih mau melayaniku

Engkau tetap setia memberiku kenyamanan jiwa dan raga

Meskipun wajahmu kini kotor dan compang camping

Meskipun dirimu telah dikubangi lumpur kenistaan

Meskipun nafasmu berat menanggung segala derita untukku

Ku kan tetap mencintaimu setulus hatiku

Indonesia..

Aku ingin membuatmu bangga

Aku ingin membuatmu kembali seperti dulu kala

Melayanimu dengan sepenuh jiwaku

Membuatmu dapat meneriakkan sekali lagi

Satu mantra pengusir penjajah bangsa

Yang dahulu pernah kita ucapkan

M E R D E K A…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar